SSA Speakers Gathering Diadakan secara Perdana! – ARCHINESIA
Widget Image
 

SSA Speakers Gathering Diadakan secara Perdana!

SSA Speakers Gathering Diadakan secara Perdana!

SSA Speakers Gathering diadakan secara perdana pada 22 Juni 2022 di Pos Bloc, Jakarta Pusat. Acara ini merupakan kolaborasi antara Pos Bloc dan ARCHINESIA, yang mengundang seluruh pembicara, serta moderator dari salah satu acara daring ARCHINESIA, Sharing Session ARCHINESIA. Mereka yang biasanya hanya bertemu dan berdiskusi via Zoom akhirnya dapat berbincang secara langsung di event ini, sekaligus menjadi ajang silaturahmi.

Rangkaian acara pun dibuka dengan sambutan dari Jacob Gatot Surarjo, selaku tuan rumah dari Pos Bloc. Kemudian, dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Jakarta ke-495, gathering ini menghadirkan tiga biro yang mempresentasikan salah satu karyanya yang turut menjadi bagian dari wajah baru Jakarta.

Diawali dari JPO Pinisi di area Sudirman karya Arkonin yang diwakili oleh Muhammad Diki A Dabi dan Firman Herwanto. Lalu, dilanjutkan dengan Wiyoga Nurdiansyah yang mewakili tim andramatin untuk berbagi mengenai Taman Ismail Marzuki. Sesi pemaparan pun ditutup oleh Ardi Jahja dari Airmas Asri yang bercerita tentang Sarinah.

Captured by ARCHINESIA Team

Setelah itu, Imelda Akmal selaku Chief Editor dari ARCHINESIA juga turut berbagi mengenai ARCHINESIA dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan terutama sejak pandemi melanda.

Keseruan gathering ini pun masih berlanjut. Jacob Gatot Surarjo mengajak seluruh undangan yang hadir, dan juga tim panitia untuk berkeliling Pos Bloc. Bahkan, mereka berkesempatan melihat secara langsung Pos Bloc tahap dua yang sedang disiapkan untuk proses revitalisasi selanjutnya.

Captured by Pos Bloc Team

Setelah berkeliling, para undangan pun menikmati makan malam sembari mengobrol, berdiskusi ringan, dan saling melepas rindu di Taman Barat, Pos Bloc.

Captured by ARCHINESIA Team

Keseruan acara SSA Speakers Gathering ini tentu tidak terlepas dari hadirnya para tamu undangan. Diantaranya ada Afwina Kamal, Agie Aditama, Andeshtomo, Andre Simapranata, Anifa Farah, Antonius Richard, Ardzuna Sinaga, dan Armand Tanorie. Baiq Lisa, Bismo Prianggara, Chandra Pradita, Cosmas Gozali, Daliana Suryawinata, serta Danny Wicaksono juga turut hadir. Ada pula Deddy Wahjudi, Diana Ang, Diana Nazir, Egha, Fikra Djuhara, Firman Herwanto, dan Freddy Tjahjadi.

Tidak hanya mereka, hadir juga Handoko Hendroyono, Hari Gunawan, Irwansyah, Jeremia, Kevin Satopo, Muhammad Diki A Dabi, Nadya Imtiaz, Nelly Daniel, dan Primaldy Perdana. Selain itu, terlihat pula Riri Yakub, Rofianisa, Sandi, Santi Alaysius, Sovie Kuswa, Stephanie Larassati, dan Thoat Fauzi. Kemudian, ada Trianzani Sulshi, Wendy Djuhara, Wiyoga Nurdiansyah, dan Yoko Xie yang juga menjadi bagian dari keseruan gathering.

Bahkan, teman-teman volunteer event ARCHINESIA yang selalu membantu acara daring Sharing Session ARCHINESIA selama dua tahun ini pun bisa saling bertemu secara langsung di acara SSA Speakers Gathering ini. (uci)

Written by

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
background color : #CCCC
X