Spirit Baru bagi Arsitek dan Desainer melalui Architecture Without Wall 2023 – ARCHINESIA
Widget Image
 

Spirit Baru bagi Arsitek dan Desainer melalui Architecture Without Wall 2023

Spirit Baru bagi Arsitek dan Desainer melalui Architecture Without Wall 2023

Pekan arsitektur Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jawa Barat, Architecture Without Wall telah kembali diadakan pada 11 – 16 Agustus 2023 lalu di POSCO, Gedung Pos Besar Bandung. Dalam penyelenggaraannya yang kelima ini, mereka mengangkat tema “Adaptive in Change.” Hal ini dilatarbelakangi adanya pandangan umum yang melihat profesi arsitek hanya sekadar menyediakan jasa perencanaan hingga pengawasan konstruksi. Lebih dari itu, banyak arsitek yang berkecimpung sebagai akademisi, penggerak komunitas, regulator, dan lain sebagainya. Setiap kategori menjadi agen penting dalam membangun ekosistem yang berkontribusi dalam pembentukan lingkungan binaan dalam perkembangan peradaban.

Oleh karenanya, Gosha Muhammad sebagai kurator AWW 2023 pun membagi kegiatan ini menjadi dua format, yaitu program formal berupa Pengembangan Keprofesian Arsitek dan Berkelanjutan, serta program informal: pameran, ekskursi, lokakarya, dan forum berjejaring. Melalui keragaman aktivitas ini AWW 2023 mengajak masyarakat umum untuk mengetahui lebih jauh mengenai keberadaan profesi arsitek dan organisasi Ikatan Arsitek Indonesia, khususnya di Jawa Barat. Selain itu, kegiatan ini juga membawa spirit baru kepada para arsitek maupun desainer untuk merespons perubahan disruptif baik dari isu perkotaan, teknologi, sosial, ekonomi, dan lingkungan.

Dalam kurun waktu seminggu, Architecture Without Wall 2023 pun didukung dan dimeriahkan oleh 1400+ pengunjung pameran dan seminar, 50+ mitra sponsor pendukung dan kolaborator, serta 150+ peserta pameran maupun workshop. (uci)

Written by

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
background color : #CCCC
X