Buku Kolaborasi “More/Less”: Cerita Karya Arsitektur dari Perspektif Bidang Lain – ARCHINESIA
Widget Image
 

Buku Kolaborasi “More/Less”: Cerita Karya Arsitektur dari Perspektif Bidang Lain

Buku Kolaborasi “More/Less”: Cerita Karya Arsitektur dari Perspektif Bidang Lain

Riri Yakub kembali menerbitkan buku berjudul “More/Less” setelah buku terakhirnya “Design for Life” pada 2018. Berbeda dengan buku-buku sebelumnya, kali ini Atelier Riri berkolaborasi dengan Andreaswidi (fotografer) dan Tedanesia (desainer grafis).

Layaknya sebuah buku mengenai karya arsitektur, “More/Less” pun menghadirkan puluhan hasil desain Riri Yakub bersama Atelier Riri sampai saat ini. Menariknya, “More/Less” bukan hanya akan bercerita dari sudut pandang arsitek, melainkan juga seorang fotografer dan desainer grafis. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika kisah-kisah tersebut pun banyak dituangkan dalam bentuk visual foto maupun sketsa-sketsa yang menarik. Seperti yang diungkapkan Andreas Perbowo dari Andreaswidi Photography, ia ingin mengabadikan momen bagaimana cahaya matahari, tumbuhan, hewan peliharaan, dan manusia berinteraksi dengan arsitektur Atelier Riri. Lalu, Dodo Aldiano selaku desainer grafis dari Tedanesia menyuguhkannya dalam rancangan buku yang playful dan interaktif.

Para pembaca tidak hanya dapat membaca kata-kata atau menikmati hasil jepretan Andreas, tetapi juga mendapatkan pengalaman unik dari sebuah buku arsitektur. Bahkan, kita bisa memainkan beberapa halaman di dalamnya. Kemudian, Riri Yakub juga menghadirkan lembaran-lembaran spesial dari material bangunan yang sering diaplikasikan dan menjadi signature dari setiap karya Atelier Riri.

Riri Yakub berharap bahwa “More/Less” akan menjadi sebuah buku yang dapat dinikmati oleh semua kalangan dan memberikan inspirasi bagi mereka. Selain itu, ketiga kolaborator juga menginginkan buku ini bisa menjadi sebuah pengalaman baru dalam menikmati karya arsitektur, fotografi, dan desain grafis.

Buku “More/Less” pun secara resmi diluncurkan pada Jumat, 16 September 2022 di Creativo Marketing Gallery, Bintaro. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Bintaro Design District 2022 yang masih akan berlangsung hingga 24 September 2022 mendatang. (uci)

 

Written by

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
background color : #CCCC
X