Bintaro Design District kembali Diselenggarakan selama 10 Hari! – ARCHINESIA
Widget Image
 

Bintaro Design District kembali Diselenggarakan selama 10 Hari!

Bintaro Design District kembali Diselenggarakan selama 10 Hari!

Setelah tertunda selama dua tahun, Bintaro Design District 2020 akan diselenggarakan pada 14 – 24 September 2022. Seperti BDD 2018 dan 2019, festival desain ini tidak hanya akan berlokasi di satu tempat, tetapi tersebar di 30 titik di seluruh Bintaro. Menariknya lagi, BDD 2020 juga menghadirkan beragam instalasi kolaborasi para pelaku kreatif di Bintaro dan berbagai pameran. Bahkan, beberapa partisipan mengizinkan publik untuk dapat mengunjungi studio maupun hasil karya mereka selama BDD 2020 berlangsung.

Kali ini, para kurator yang terdiri dari Andra Matin, Budi Pradono, Danny Wicaksono, dan Hermawan Tanzil mengangkat tema “Berbagi Masa Depan.” Tema ini diangkat berdasarkan isu kerusakan lingkungan tahun 2019 yang dipertahankan oleh para inisiator karena belum terealisasikan pada tahun 2020. Terlebih, adanya pandemi COVID-19 semakin memberikan harapan yang lebih kuat untuk peduli tentang masa depan. Melalui BDD 2020, kurator mengajak seluruh para pelaku kreatif maupun desainer untuk dapat merancang sesuatu yang lebih bertanggungjawab dan memiliki dampak baik di masa depan.

Bintaro Design District 2020 pun secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan pada 14 September 2022 di Kopi Manyar. Pembukaan ini juga turut diramaikan oleh kehadiran berbagai media dan para partisipan BDD 2020. Bahkan, para kurator mengajak mereka untuk tur ke beberapa titik BDD 2020. Diantaranya adalah Kopi Manyar, Pleated Screen by ArMS, dan Graha Paramita II.

Bagi teman-teman yang ingin merasakan keseruan Bintaro Design District 2020 ini, tiket masuk dapat dibeli secara online melalui aplikasi BDD. Bisa pula dibeli secara offline di Kopi Manyar, Artbox, Graha Paramita, South 78, dan Hutan Sampireun (belakang Telaga Sampireun). Setiap tiket dikenakan biaya Rp100.000 per orang yang dapat digunakan selama 10 hari. (bel)

Written by

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
background color : #CCCC
X