ARCH: ID 2022 Resmi Dibuka Hari Ini! – ARCHINESIA
Widget Image
 

ARCH: ID 2022 Resmi Dibuka Hari Ini!

ARCH: ID 2022 Resmi Dibuka Hari Ini!

ARCH:ID 2022 secara resmi dibuka hari ini oleh Bapak Basuki Hadimuljono selaku Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pembukaan festival arsitektur ini juga dihadiri oleh Theresia Purnomo (Ketua ARCH: ID 2022), Budi Yulianto (Ketua Umum IAI Nasional), Bambang Eryudhawan (Ketua Dewan Arsitek Indonesia), dan Danny Pomanto (Walikota Makassar). Selain itu, turut hadir para ketua asosiasi profesi lainnya dan prinsipal biro arsitektur. Tidak ketinggalan pula ketiga kurator, yaitu Ary Indra, Hermawan Dasmanto, serta Ramadhoni Dwipayana.

Pembukaan acara ini tidak hanya diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, tetapi juga di Medan dan Makassar. Untuk pertama kalinya juga ARCH: ID mulai merintis hadirnya paviliun ARCH: ID di bagian barat dan timur Indonesia. Seperti yang disampaikan Ary Indra, para kurator menginginkan acara ini tidak hanya dirasakan oleh para arsitek maupun desainer di Jakarta, tetapi juga di kota-kota lain di Indonesia. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat, yaitu Sebentang Serentang Segendang.

Melalui tema tersebut, para arsitek dan desainer diharapkan bisa merayakan perbedaan yang ada untuk dapat bergerak bersama demi masa depan arsitektur serta konstruksi di Indonesia. Budi Yulianto pun menambahkan, arsitek dan Ikatan Arsitektur Indonesia siap mendukung, berkontribusi dalam program-program pemerintah. Seperti yang disampaikan juga oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bahwa kedepannya setiap proyek pembangunan pemerintah akan melibatkan arsitek.

Oleh karena itu, ARCH: ID 2022 ini bisa menjadi salah satu forum arsitek yang bekelanjutan dan wadah untuk eksplorasi berbagai pemikiran baru. Selama tiga hari kedepan, ARCH: ID 2022 akan menghadirkan banyak narasumber untuk berbagi mengenai beragam topik. Bersamaan dengan itu pula, para pengunjung bisa menikmati berbagai instalasi hasil kolaborasi antara arsitek dengan produsen yang dapat diakses secara gratis. Serta, untuk pertama kalinya juga ARCH: ID 2022 akan mengadakan Sustainable Construction Material Awards – berkolaborasi dengan GBCI, GPCI, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, dan Kementerian Perindustrian. (uci)

Suasana tur pameran bersama Menteri PUPR dan para kurator ARCH: ID 2022

Written by

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
background color : #CCCC
X