Malam Penghargaan IAI Jakarta 2017 Digelar di Akhir Bulan April

Poster Malam Penghargaan IAI Jakarta 2017

Merayakan Arsitektur Jakarta yang Humanis, Resilien, dan Kontributif

Jakarta – Penghargaan IAI Jakarta 2017  akan segera menuju puncaknya, yakni pada acara Malam Penghargaan IAI Jakarta 2017 di hari Sabtu tanggal 29 April 2017 yang akan datang, bertempat di Ruang Auditorium Basement, Museum Nasional, Jakarta.

Penghargaan IAI Jakarta adalah penghargaan tertinggi karya arsitektur yang berada dalam wilayah DKI Jakarta, diselenggarakan oleh IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) DKI Jakarta. Hadir pertama kali di tahun 2006 sebagai acara tiga tahunan, mulai tahun 2017 ajang penghargaan ini akan digelar setiap tahun.

Acara malam penghargaan IAI Jakarta ini dibuka bagi masyarakat umum, dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu (kapasitas terbatas) di Portal IAI Jakarta, dan juga akan disiarkan melalui live video pada akun media sosial IAI Jakarta.

Penyelenggaraan Penghargaan IAI Jakarta 2017 dilakukan dalam rangka memberikan inspirasi serta apresiasi bagi arsitek dan semua pihak yang memiliki kepentingan terkait, dan juga memberi kesempatan untuk menjalin kerja sama yang sinergis dalam membentuk lingkungan hidup lebih baik. Karya-karya yang dianggap pantas mendapatkan penghargaan adalah karya yang memiliki fokus pada solusi berkelanjutan untuk menjawab tantangan masa kini dan masa depan bagi kota Jakarta. Singkatnya, karya pemenang dapat dipandang sebagai solusi arsitektur yang humanis, resilien, dan kontributif.

 

Yang berbeda dari Penghargaan IAI Jakarta 2017

Selain penyelenggaraan yang menjadi setiap tahun, mulai pada Penghargaan IAI Jakarta 2017 ini, para pemenang utama dari setiap kategori Penghargaan secara otomatis akan mendapatkan predikat sebagai “Duta IAI Jakarta 2017”

Para Duta IAI Jakarta 2017 akan dilibatkan dalam berbagai aktivitas strategis IAI Jakarta di sepanjang sisa tahun 2017. Mereka berperan menjadi perpanjangan IAI Jakarta untuk turut meningkatkan dan memacu semangat berkarya, memberi inspirasi, dan sebagai tolok ukur perkembangan arsitektur dan inovasi dalam arsitektur, dalam kategorinya masing-masing.

Ketua IAI Jakarta Steve J. Manahampi menuturkan, “Harapan kami, dengan adanya para Duta IAI Jakarta dan program-program IAI Jakarta yang akan datang, kami bisa lebih terbuka dan mengajak partisipasi banyak orang, baik rekan-rekan arsitek, maupun masyarakat umum yang memiliki ketertarikan dengan bidang arsitektur. Bersama-sama, kita akan dapat memberikan kontribusi terhadap dunia arsitektur di Jakarta dan Indonesia.”

Ikuti maraknya acara Malam Penghargaan IAI Jakarta 2017 di media sosial milik IAI Jakarta (Instagram dan Facebook) dan berikan kontribusi ide atau masukan Anda untuk para Duta IAI Jakarta 2017 dengan tagar #BerpartisipasiMembangunJakarta.

Daftar seluruh penerima Penghargaan dan Apresiasi dari IAI Jakarta juga dapat ditemukan dalam portal IAI Jakarta di www.iai-jakarta.org usai acara malam penghargaan.

Leave a Reply

*

Solve : *
28 − 25 =